Cara Mengobati Penyakit Pleuritis Dengan yg Alami

Masalah kesehatan yang melibatkan pernapasan ini bisa merupakan kondisi serius dengan komplikasi yang bisa mengancam jiwa penderita. Dengan keluhan nyeri di dada yang tiba-tiba, juga dada terasa sakit ketika bernapas. Radang di pleura tersebut bisa diakibatkan infeksi dan hal lainnya.

Penyakit yang disebut pleuritis ini atau radang selaput pleura dapat dideteksi dengan beberapa metode pemeriksaan, rontgen dada misalnya.

Amat berguna sekali memiliki pengetahuan mengenai berbagai gejala dan penyebab pleutitis ini. Dengan kita mengetahui mengenai pleuritis ini, kita bisa melakukan pengobatan segera dan pula melakukan pencegahan terhadap kondisi yang mungkin saja bisa memperparah.

Apa itu pleuritis?

Pleuritis adalah peradangan pada pleura—membran/selaput tipis terdiri dari 2 lapis yang menutupi paru-paru dan juga dinding dada.

Di antara 2 lapisan pleura ini biasanya berisikan cairan tipis, yang berfungsi membantu dalam memudahkan gerakan bernapas. Selaput pleura ini dapat berubah menjadi kesar atau menjadi terlalu lengket, yang bisa mengakibatkan rasa sakit ketika 2 selaput dada ini bergesekan satu sama lain.

Pleuritis ini bisa digambarkan basah, di mana ketika jumlah cairan di dalam rongga pleura berlebihan atau digambarkan kering, di mana peradangan terjadi sebelum cairan memenuhi rongga pleura.

Gejala-gejala pleuritis

Pada masalah pernapasan ini gejala yang paling umum adalah nyeri dada yang tiba-tiba. Setiap kali dinding dada bergerak (seperti saat bernapas masuk dan keluar, batuk atau bersin) akan ditimbulkan rasa sakit yang dirasakan di lapisan luar pleura.

Rasa sakit sering digambarkan sebagai sensasi menusuk, dan bisa berkisar dari sedang hingga sangat parah. Rasa sakit biasanya diperburuk dengan bernapas dalam-dalam atau batuk. Rasa sakit biasanya terasa di dada, di mana peradangan terjadi, tetapi bisa juga dirasakan di bahu atau leher.

Gejala lain pleuritis dapat meliputi:

  • napas cepat dan pendek, ini terjadi karena rasa sakit ketika bernapas
  • batuk
  • menggigil dan demam
  • gangguan pernapasan karena sejumlah besar cairan di ruang pleura (dikenal sebagai efusi pleura) sehingga sulit bagi paru-paru untuk berkembang.

Apa yang menyebabkan pleuritis?

Pleuritis dapat disebabkan oleh berbagai kondisi termasuk:

  • pneumonia virus atau bakteri;
  • gumpalan darah di paru-paru (emboli paru);
  • reaksi terhadap obat-obatan atau dampak perawatan kanker tertentu;
  • kanker;
  • iritasi seperti asbes;
  • cedera pada paru-paru, misalnya terdapat tulang rusuk yang retak;
  • penyakit jaringan ikat, seperti lupus eritematosus sistemik;

Pemeriksaan untuk pleuritis ini bisa menggunakan rontgen dada, CT scan dada, thoracocentesis, atau metode pemeriksaan lainnya. Adapun untuk perawatan yang bisa diterapkan oleh ahli medis bergantung pada penyebab. Misal, penderita pleuritis diakibatkan oleh infeksi bakteri, mungkin akan diberikan obat antibiotik.

Tidak hanya mengatasi penyebab pleuritis, penderita juga akan diberikan obat penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi yang biasanya diberikan untuk redakan rasa nyeri di dada.

Bila diketahui terdapat kelebihan cairan dalam rongga pleura, dokter mungkin akan melakukan cara untuk mengeluarkan cairan tersebut.

Terdapat pula pengobatan alternatif yang bisa dipilih, seperti di bawah ini, adalah bahan-bahan alami yang bisa menjadi cara mengobati penyakit pleuritis.

Bahan-bahan alami untuk radang selaput dada atau pleuritis

cara mengobati penyakit pleuritis

Bawang putih

Bahan alami ini bisa menjadi obat tradisional untuk digunakan mengatasi radang selaput dada. Diketahui bahwa bawang ini memiliki senyawa organosulfur yang bisa memberikan anti-inflamasi kuat, dan pula mampu mendukung kondisi sistem kekebalan tubuh. Juga bisa bertindak melawan bakteri penyebab infeksi di dada.

Konsumsi saja satu siung bawang putih setiap hari ketika perut kosong.

Madu

Cairan yang dihasilkan lebah ini bisa pula menjadi obat untuk penyakit pleuritis ini. Dalam madu ini ditemukan kandungan yang mampu mengurangi mediator inflamasi seperti TNF-a dan COX-2, dengan demikian bisa mengarah pada efek anti-inflamasi.

Diketahui pula madu memiliki khasiat antimikroba yang kuat, yang mampu melawan patogen yang bisa menyebabkan infeksi paru-paru seperti pneumonia.

Susu campur kunyit

Sifat antibakteri dan anti-inflamasinya yang kuat bisa difungsikan sebagai analgesik dan bisa membantu ringankan nyeri dada yang disebabkan pleuritis. Penelitian juga menunjukan bahwa kunyit ini dapat bertindak sebagai pelawan bakteri yang sebabkan infeksi paru.

Untuk mendapatkan khasiat dari kunyit ini bisa campurkan bubuk kunyit ke dalam secangkir susu panas.

Teh jahe

Kandungan dalam jahe dapat membantu mengatasi radang selaput dada. Hasil studi menunjukkan bahwa jahe memiliki efek anti-inflamasi kuat yang dapat menghambat pelepasan prostaglandin. Sebab itulah jahe ini bisa bertindak seperti obat anti-inflamasi nonsteroid yang bisa meringankan rasa sakit dan peradangan.

Penelitian juga menunjukan bahwa jahe bisa bertindak sebagai pelawan patogen yang bisa menyerang saluran pernapasan dan sebabkan infeksi dada. Untuk dapatkan khasiatnya rebus saja jahe hasil cincangan ke dalam air panas selama 10 menit, kemudian saring. Lalu minum.

Teh biji jintan

Biji jintan telah dianggap mampu membantu dalam mengatasi radang selaput dada. Sebab mengandung senyawa yang dikenal sebagai carvone yang menunjukkan efek anti-inflamasi dan dapat mengurangi biosintesis prostaglandin.

Masukan 1/4 hingga 1/2 sendok teh biji jintan bubuk ke dalam air panas. Diamkan selama beberapa menit, kemudian saring. Dan minum 2 kali sehari.

QnC Gamat, obat herbal pleuritis

Ada yang lebih praktis dalam mengonsumsi obat herbal atau alami. Adalah dengan memilih produk obat herbal. Pastinya, pilih produk obat herbal yang kandungannya mampu mengatasi pleuritis. Dan di bagian ini kami sangat merekomendasikan produk obat herbal bernama QnC Gamat untuk mengatasi pleuritis.

Ini merupakan produk yang kandungan nutrisinya terbentuk dari dua bahan alami, adalah teripang emas pilihan dan madu murni. Sudah diketahui bahwa dua bahan alami tersebut memiliki nutrisi dengan kemampuan mengatasi peradangan dan infeksi yang terjadi di rongga pleuritis. Terdapat aktivitas biologis dalam dua bahan alami ini, dan ini telah dijelaskan dalam hasil penelitian terhadap teripang emas yang dipublikasikan di sebuah situs jurnal penelitian, yaitu NCBI.

QnC Gamat dibentuk oleh perusahaan lokal yang lokasinya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Nama dari perusahaan tersebut adalah CV. Jogja Natural Herbal.

Pembentukan produk ini dilakukan oleh peranti dengan kemampuan ekstraksi konsentrasi tinggi yang bisa mengkonversi dua bahan alami tersebut menjadi cairan kental dengan kondisi nutrisi yang masih utuh.

Cairan kental adalah bentuk dari produk herbal ini. Kemasannya botol plastik ukuran 300 ml. Rasa dan aroma cairannya khas.

Sudah lolos Badan POM dengan no reg TR173301471. Dan pula memiliki sertifikat halal MUI. Jadi Aman dan Halal untuk dikonsumsi.

Aturan konsumsi QnC Jelly Gamat:

  • Bayi (minimal usia 2 bulan): 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
  • Anak-anak: 1 sendok makan 2 kali sehari.
  • Dewasa: 2-3 sendok makan 2-3 kali sehari.

Bisa dikonsumsi oleh semua umur.

Khasiatnya:

  • Meningkatkan kondisi kesehatan tubuh, karena terdapat nutrisi esensial di dalamnya.
  • Bisa tingkatkan kondisi sistem imun, yang bisa berdampak baik terhadap pengobatan pleuritis.
  • Meredakan ragam gejala dari pleuritis. Produk ini terkandung anti-inflamasi yang bisa meredakan gejala radang pleura.
  • Memberantas kondisi infeksi. Terdapat anti-mikroba dalam produk herbal ini yang bisa membunuh berbagai mikroorganisme penyebab infeksi.
  • Memperbaiki kondisi pleura yang meradang. Ini diperankan oleh asam lemak dan kolagen.
  • Mengatasi lelah akibat peradangan pleura.

Produk QnC Gamat ini bisa Anda rasakan dengan hanya Rp155.000 perbotolnya. Disertai layanan “Kirim Barang Dahulu, Barang Sampai Baru Bayar“.

Ada pula diskon untuk Anda yang pesan empat botol atau lebih.

PEMBELIAN HARGA ASLI DISKON TOTAL DISKON HARGA SETELAH DISKON
1 botol Rp155.000 Tidak ada Tidak ada Rp155.000
2 botol Rp310.000 Tidak ada Tidak ada Rp310.000
3 botol Rp465.000 Tidak ada Tidak ada Rp465.000
4 botol Rp620.000 Rp5000/botol Rp10.000 Rp600.000
5 botol Rp775.000 Rp5000/botol Rp25.000 Rp750.000
6 botol Rp930.000 Rp5000/botol Rp30.000 Rp900.000
7 botol Rp1.085.000 Rp5000/botol Rp35.000 Rp1.050.000
8 botol Rp1.240.000 Rp5000/botol Rp40.000 Rp1.200.000
9 botol Rp1.395.000 Rp7000/botol Rp63.000 Rp1.332.000
10 botol Rp1.550.000 Rp10.000/botol Rp100.000 Rp1.450.000
Pembelian lebih dari 10 botol mendapat diskon sama, yaitu Rp10.000/botol.

(Harga di atas belum termasuk ongkos kirim)

Segera saja pesan produk herbal ini untuk mengobati penyakit pleuritisnya. Pesan langsung di sini dengan menekan tombol di bawah ini.


Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.